RSS

6 Kota Mati Paling Mengerikan di Dunia


        Dear Elbif’snt (Kerabat Elbif)
    Kota yang kita ketahui sangat ramai dengan penghuninya, dan segala aktifitasnya. Namun apa jadinya jika Kotatersebut tidak berpenghuni atau sudah lama ditinggalkan oleh semua warganya ? Pastinya sangat menakutkan, selain sepi Kota tersebut sangat mengerikan karena mungkin kini sudah ditempatio oleh Mahluk Halus/Hantu. Kota tanpa penduduk itu ditinggalkan penghuninya karena alas an Tertentu seperti :
1.    Bencana Alam
2.    Banyak memakan Korban.
3.    Peperangan
4.    Tempat yang Tidak aman untuk Tempat Tinggal.
5.    Dll.

    Oleh karena itu Kotatersebut kini dikenal sebagai Kota Mati yang sangat mengerikan yang sangat terkenal di Dunia. Kali ini VeLLy Scrath akan membahas postingan tentang “6 Kota Mati paling menyeramkan di Dunia”.


6. Oradour Sul Glane
    Sebuah perkampungan kecil Oradour Sul Glane yang terletak Perancis menjadi sebuah Kota mati dengan keadaan yang sangat mengerikan.Hanya bangunan Tua yang sudah rapuh yang terlihat ditempat ini, tragedi mengerikan pernah terjadi ditempat ini. Pada perang dunia ke II, sebanyak 642 penduduk dibantai oleh tentara Jerman. Pada saat itu Perancis dan Jerman memang sedang mangalami perpecahan. Oradour Sul Glane menjadi korban peprangan tersebut, 10 Juni 1944 penduduk kota tersebut dibantai secara sadis. Oleh karena itu banyak orang yang mengatakan Kota tersebut menjadi tempat korban pembunuhan tang masih berkeliaran. Mengerikan :(
 




5. Prypiat
    Berikutnya sebuah Kota yang berada di Negara Ukraina Utara, Kota yang sangat besar daerah perumahan para pekerja kawasan nuklir Chernobyl. Kota besar ini mati karena telah ditinggalkan penghuninya setelah terjadinya Tragedi Soviet. Bom nuklir yang dilesatkan di Kota tersebut menimbulkan kerusakan yang teramat parah dan menelan hampir 50.000 jiwa. Kini kota Prypiat sangat sepi namun masih banyak seklai barang berada dikota ini. Bangunan apartement, kolam renang, Rumah Sakit, dan banyak bangunan yang lain hancur tapi semua isi yang terdapat dalam bangunan tersebut masih ada seperti arsip, TV, pakaian dan barang berharga lainnya. Seperti Museum yang menjadi cerita Tragedi Soviet.









4. Craco
    Daerah Basilicata, Provinsi Matera sekitar 25 mil dari teluk Taranto. Kota Craco  yang memiliki area bukit yang berombak-ombak dan hamparan pertanian gandum serta tanaman pertanian lainnya. Tahun 1060 ketika kepemilikan lahan Craco dimiliki oleh uskup Arnaldo pimpinan keuskupan Tricarico. Hubungan yang berjalan lama dengan gereja membawa pengaruh yang banyak kepada seluruh penduduk. Di tahun 1891 populasi penduduk Craco lebih dari 2000 orang, waktu itu mereka banyak dilanda permasalahan social dan kemiskinan yang banyak membuat mereka putus asa, antara tahun 1892 dan 1922 sekitar 1500 orang pindah ke Amerika Utara. Kondisi pertanian yang buruk ditambah dengan bencana alam gempa bumi, tanah longsor serta peperangan inilah yang menyebabkan mereka bermigrasi massal.
    Antara tahun 1959 dan 1972 Craco kembali diguncang gempa dan tanah longsor. Di tahun 1963 sisa penduduk sekitar 1300 orang akhirnya dipindahkan ke suatu lembah dekat Craco yakni Peschiera. Sampai sekarang Craco masih tertinggal dalam keadaan hancur dan tidak berpenghuni, menyisakan kebusukan sisa-sisa peninggalan.








3. Taiwan Futuristic
     Kota mati berikutnya adalah sebuah tempat yang futuristic yang berada di sebelah Utara Taiwan. Pada awalnya didaerah tersbeut akan sebuah perisitirahatan yang mewah untuk kalangan orang Kaya. Namun saat pembanguna proyek banyak sekali orang yang menjadi korban dalam pembangunan tersebut. Bukan hanya itu sering terjadi kecelakaan yang aneh sebabnya, oleh karena itu proyek tersebut dihentikan dan diabaikan begitu saja. Desas-desus kemudian bermunculan, banyak yang bilang kawasan kampung tersebut menjadi tempat tinggal para hantu, dari mereka yang sudah meninggal.











2. Kadykchan
    Kadykchan Kota yang sangat kaya akan timah tersebut kini menjadi kota mati berikunya  kawasan yangberada di Rusia ini memang sangat terkenal pada zaman Uni Soviet, kota ini sangat tentram dan aman namun saat jatuhnya Uni Soviet, orang yangtinggal di kota ini sangat sulit untuk memperoleh air, pelayanan kesehatan dan juga sekolah. Sekitar 12.000 penduduk kota tersebut pergi meninggalkan Kadykchan dan memilih untuk tinggal di Kota lain. Sehingga kota tersebut kini menjadi kota Tua yang amat sangat mengerikan. Banyak sekali barang yangberserakan disana seperti Mainan, buku, barang yangberantakan berada di dalam rumah. Sangat mengerikan sekali.








1.Pulau di Nagasaki
    Dan inilah pulau dengan Kota mati paling mengerikan di Dunia. Pulau ini juga dikenal sebagai “Gunkan Jima” atau pulau kapal perang. Pada tahun 1890 ketika suatu perusahaan (Mitsubishi) membeli pulau tersebut dan memulai proyek untuk mendapatkan batubara dari dasar laut di sekitar pulau tersebut. Di tahun 1916 mereka membangun beton besar yang pertama di pulau tersebut, sebuah blok apartemen dibangun untuk para pekerja dan juga berfungsi untuk melindungi mereka dari angin topan. Pada tahun 1959, populasi penduduk pulau tersebut membengkak, kepadatan penduduk waktu itu mencapai 835 orang per hektar untuk keseluruhan pulau (1.391 per hektar untuk daerah pusat pemukiman), sebuah populasi penduduk terpadat yang pernah terjadi di seluruh dunia. Ketika minyak tanah menggantikan batubara tahun 1960, tambang batu bara mulai ditutup, tidak terkecuali di Gunkan Jima, di tahun 1974 Mitsubishi secara resmi
 mengumumkan penutupan tambang tersebut, dan akhirnya mengosongkan pulau tersebut.



    Dan sampai saat ini pulau tersebutdibiarkan kosong begitu saja dengan sisa bekas proyek pertambangan batubara yang tidak terisolasi.
Pulau ini sangatseram untuk dikunjungi karena konon disana terdapat banyak sekali hantu.





    Itulah ke 6 Kota atau Tempat yang sudah lama Mati karena sudah ditinggalkan oleh penghuninya. Kini kota tersebut hanya tinggal sejarah dimana kini semua sudah tiada. Entah sampai kapan tempat tersebut akan mengalami kekosongan dan dibiarkan begitu saja. Tapi 1 hal yang harus kita ketahui, kota tersebut tidak layak atau sebaiknya jangan dikunjungi…:)


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment