RSS

6 Jalur Kereta paling Mengerikan di Dunia


        Dear eLbif’snt (Kerabat ebif)
      Sebelumnya elbif telah menulis tentang artikel Stasiun paling mengerikan di Dunia.Nah kali ini VeLLy Scrath akan membahas 6 Jalur Kereta paling Mengerikan dan terkenal sangat Ekstreme di Dunia. Jalur tersebut ada yang naik turun Gunung, melewati jembatan yang sangat tinggi, ada juga Kereta yang melewati jembatan dimana jembatan tersebut berada di atas Lautan. Mengerikan ya L
 



  

6. Argo Gede, Indonesia
      Ke enam ada kereta milik Indonesia yakni Argogede, kereta yang memiliki perjalanan dari Jakarta-Bandung. Perjalanan ditempuh selama 3 jam dari Stasiun Gambir sampai dengan Stasiun Bandung, jalur kereta melewati Gunung dan bukit yang sangat indah, selain itu kita akan melihat banyak sekali area persawahan yang hijau dan segar.
      Dan yang paling Xtreme kereta akan melewati jembatan Cikurutug yang sangat tinggi, saat melewati jembatan tersebut kita akan merasa tegang dan sangat ketakutan hehe. Namun untuk yang sudah biasa hal itu akan menjadi menyenangkan karena pemandangan sekeliling kereta itu sangat indah nan asri.Kejadian yang paling mengerikan yakni pada tahun 2002, ada kereta yang keluar jalur dan jatuh. Untungya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
 






5. Tren a las Nubes, Argentina
      Kereta yang sering digunakan di Argentina ini menempuh perjalanan dari Salta Utara-Central Argentina ke La Polvorilla Perbatasan negara Chile. Jalur yang ditempuh kereta tersebut terbilang sangat Xtreme karena melewati jembatan di atas jurang, beberapa jembatan diatas jalan raya, dan melewati terowogan sebanyak 21 terowongan.
 





4. Chama Train, Amerika Serikat
      Jalur kereta ini sangat terkenal dan banyak digunakan pada tahun 1880 kereta yang sangat hebat dan canggih. Menempuh perjalanan dari kota bagian utara Chama, dengan kecepatan tinggi. Rel yang sudah tua itu yang sangat dikhawatirkan setiap orang yang menaiki kereta tersebut. Kereta ini melewati jembatan dengan tinggi mencapai 800kaki dan yang sangat mengerikan angin yang menghembus didaerah jembatan tersebut lebih dari 10.015. Sehingga dapat membuat hati tak henti-hentinya berdebar ketakutan.
 






3. White Pass & Yukon Route, Alaska
Kereta yang dibangun saat Klondike Gold Rush pada tahun 1898, digunakan untuk mengangkut hasil gali (tambang), kereta uap dengan kekuatan yang terbukti unggul. Namun kini kereta tersebut menjadi objek wisatawan. Lebih dari 500.000 pengunjung dating untuk menaiki dan berkunjung setiap tahunnya. Kereta tersebut menempuh jalur dengan menaiki tebing hingga 3.000 meter sejauh 20 mil. Lebih mencengangkannya lagi ada jalur naik turun tebing yang membuat para pengunjungnya teriak” dalam kereta.
 






2. South African Railways 19D
      Kereta ini sangat terkenal dengan jalurnya yang cukup membuat penumpangnya ketakutan dan histeris. Bagaimana tidak, kereta tersebut akan melewati beberapa jalur yang sangat bebahaya dan paling ditakutkan adalah ketika kereta melewati jembatan Kaaimans yang bearada di atas Samudera Hindia. Mengerikan sekali. Kejadian paling mengerikan saat athun 1908 dimana kayu pada jalur lepas sehingga kereta jatuh ke laut. Sangat mengerikan.



Dan inilah Jalur kereta paling mengerikan Di Dunia :



3. Chennai-Rameswaram Route, India
      Berada  di India dan transportasi yang digunakna untuk mencapai pulau Rameswaram. Jalur yang dibuat pada tahun 1914 ini, mempunyai panjang 1.4 mil jauhnya kereta ini selalu memiliki penumpang yang banyak meski berbahaya namun kereta tersebut masih sering beroperasi. Hal yang paling menyeramkan adalah jalur ini melewati daerah pusat angin puyuh yang berbahaya dan melewati Lautan karena jalur yang sudah tua dan kereta yang berjalan seolah tidak kuat menahan beban itu yang membuat kereta ini begitu menakutkan ketika dinaiki.
 





      Dan itulah 6 Jalur kereta paling menakutkan di Dunia yang mungkin belum kita ketahui sebelumnya. Selain itu jalur tersebut sangat berbahaya dan mengerikan kita ditumpangi, membuat jantung tidak tenang ketika diperjalanan .








  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment